02 September 2016

Stack of Books Giveaway

Edited by Me

Selamat September! Minggu lalu aku terlalu lama menghabiskan waktu sendiri untuk membaca dan menonton serial tv. Tapi karena bosan melakukan keduanya, aku memutuskan untuk melakukan hal lain: mengeluarkan semua buku yang disimpan dalam kantong besar dan kardus-kardus. Aku coba menghitung semuanya, dan, tebak ada berapa! Lima puluh? Salah! Pokoknya lebih. Dan yang lebih mengenyakkan lagi, mereka semua masih belum terbaca.

Tapi sesungguhnya aku tidak ingin menyombongkan timbunanku—toh itu juga hanya buku-buku yang sebagian orang tidak peduli keberadaannya. Aku hanya mau membagikan beberapa buku yang ada di timbunan tersebut bersama kalian. Kupikir aku terlalu serakah membeli buku segala genre karena alasan yang sepertinya semua penimbun—barang apa pun—sepakat: (1) punya uang, (2) kesempatan yang menurut mereka tidak datang dua kali, dan (3) lebih baik membeli daripada menyesal kemudian karena tidak membeli. Jadi inilah dia, Stack of Books Giveaway!

Sebenarnya hal tersebut (baca: menimbun) adalah perbuatan tercela. Seperti yang guru Pendidikan Agama Kelas 3 SD sampaikan, bahwa kita harus menjauhi perbuatan tercela dan perbanyak melakukan perbuatan terpuji. Ayo, siapa yang masih ingat nama guru Kelas 3 SD masing-masing? Dengan membagikan beberapa timbunanku, semoga terhapus perbuatan tercelaku akan hal ini. Lalu, pertanyaannya, buku apa yang akan kubagikan? Apa yang harus dilakukan untuk mendapatkannya? Ada tiga paket buku yang akan kubagikan kepada kalian sebagai berikut.

Paket Puisi

Isi paket:
Di Hadapan Rahasia - Adimas Immanuel
The Book of Forbidden Feelings - Lala Bohang
Aku - Sjuman Djaya

***

Paket Remaja Lokal

Isi paket:
The Stardust Catcher - Suarcani
White Wedding - Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie
Our Destiny - Aya NH

***

Paket Remaja Internasional

Isi paket:
We Were Liars - E. Lockhart
Eleanor & Park - Rainbow Rowell
Amy & Roger's Epic Detour - Morgan Matson

***

Karena beberapa hari lalu aku memberikan sneak peek di akun Twitter-ku, ada satu teman yang ingin berpartisipasi dalam Giveaway kali ini yaitu @mailaul. Dan setelah diberi tahu, ternyata buku yang diikutsertakan olehnya lebih banyak daripada bukuku sendiri. Syarat yang diberikan oleh Mai cuma satu: sukai fanpage Facebook TOKO Teknologi Sehat. Mudah kan? Apakah kalian siap? Tunggu, berikut adalah buku-buku yang diberikan Mai untuk Giveaway kali ini.

Paket Kosmik

Isi paket:
Kosmik Mook Volume 01 - Haryadhi, dkk.
Kosmik Mook Volume 02 - Ockto Baringbing, dkk.
Kosmik Mook Volume 03 - Fauzy Zulvikar, dkk.
Kosmik Mook Volume 04 - Faza Meonk, dkk.

***

Paket Non-Fiksi

Isi paket:
Menjadi Cantik, Gaya, dan tetap Kaya - Prita Hapsari Ghozie
99 Tempat Liburan Akhir Pekan Di Pulau Jawa dan Madura - Anandita & Anastasia
Finchickup: Financial Check Up for Ladies - Farah Dini Novita
101 Things to Do Before You Die - Richard Horne

***

Paket Fiksi

Isi paket:
Fiksi Lotus Vol. 1 - Maggie Tiojakin
Marry Now, Sorry Later - Christian Simamora
Orang-Orang Tanah - Poppy D. Chusfani

***

Nah, sudah tergiur dengan tumpukan buku-buku di atas? Kamu bisa ikutan Stack of Books Giveaway hanya dengan mengisi lembar isian berikut. Jangan lupa penuhi dulu keinginan aku dan Mai ya! Oh ya, syaratku hanya satu: ikuti blog Bibli melalui Bloglovin' (tombol ada di bagian samping kanan). Bila belum memiliki akun Bloglovin', silakan daftar melalui akun e-mail kamu. Gampang kok.


Kamu diberikan kesempatan untuk memilih dua paket dari tumpukan buku Raafi dan Mai, tetapi bila menang kamu hanya mendapatkan salah satu dari pilihanmu tersebut. Mengerti? Jadi, telitilah dan jangan terburu-buru! Stack of Books Giveaway ini berlaku hingga 10 September 2016 pukul 23.59 WIB. Satu lagi: jangan lupa meninggalkan jejak dengan memberikan komentar pada postingan ini ya!

***

Update!

Langsung saja, ini dia yang beruntung mendapatkan masing-masing paketnya. Silakan untuk segera konfirmasi data diri (nama + alamat + nomor telepon) via e-mail oughmybooks[at]gmail[dot]com dengan subjek "Pemenang Stack of Books Giveaway". Raafi tunggu!

Paket Puisi
Rizqi Rangga Aufar (@rizqirangga)

Paket Remaja Lokal
Karla Kasihta Jaya (@karlakey7)

Paket Remaja Internasional
Hana Bilqisthi (@hanabilqisthi)

Paket Kosmik
Noer Anggadila (@noerAnggadila)

Paket Non-Fiksi
Tri W Putri Mahmudin (@tewtri)

Paket Fiksi
Elsita F. Mokodompit (@sitasiska95)

59 komentar :

  1. Aku akan berkomentar dengan sebenar-benarnya komentar dan yang paling benar untuk sekarang ini adalah aku dukung acara GA ini. Tapi, walau aku nggak dukung pun nggak akan ngefek sih kalo dipikir-pikir. Intinya semoga sukses untuk menjadi tidak tercela juga sukses untuk duet komilasi GA angin segar di awal bulan ini. Semoga banyak calon ibu/bapak baru yang gabung buat adopsi anak-anak buku imut ini. Sukses!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Kak Terry, terima kasih atas dukungan dan doanya ya. Doakan kami langgeng dan lebih banyak bikin anak lagi. O:)

      Hapus
  2. Komentar yang sebenar-benarnya. Suer. Nggak bohong, Raaf. Ini benar-benar komentar yang sebenar-benarnya benar.
    Udeh. Makasih yaa. Semoga sukses terus, Raaf.. sebagai penimbun... Biar entar bikin GA lagi 😛

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Kak Ina. Kak Raafi-nya lagi sibuk tuh (Mpoooz lo, Raaf. Matek!). Nanti aku teruskan ya doanya. Terima kasih.

      Hapus
  3. Komentar yang sebenar-benarnya? Kayak gini?
    Hehehe... sukses terus blognya, Raafi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Kak Biondy cerdas banget! Sampe yang IQ tinggi pun kalah cerdas dari Kak Biondy gara-gara komentar ini! Dunia harus tahu! Terima kasih support-nya.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Halo Mas Dion. Lama tak menyapa. Kamu sombong banget sih? Iya tuh Raafi sekarang lagi demen-demennya nyindir. Herandole deh aku juga. Sampe capek dengerin sindirannya. Salah satunya ya itu, nyindir Mas Dion. *kabur*

      Hapus
  5. Buku puisinya gimana menurutmu? Seumur2 belum pernah baca buku kumpulan puisi, jadi penasaran. Kalau gadapet di giveaway ini mau cari deh, mohon rekomendasinya, suhu :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Rei, adeknya Ade Rei, dan tidak suka ramei-ramei. *dikeplak* Untuk buku puisi si Raafi itu paling anti sebenernya. Dari tiga buku di atas pun cuma satu buku yang dibaca; "The Book of Forbidden Feelings". Sudah diulas juga di blog sama Raafi.

      Jadi kalo memang jarang baca puisi, lebih baik tidak perlulah dipaksa. Mending main angkat beban aja sama Ade Rei biar nggak stres. Itu saran Bibli (kalo bisa disebut saran sih).

      Hapus
  6. Ini aku lihat pertanyaanmu kok ngakak sendiri, ahaha. Sayangnya jaringin wifi lagi kacrut, sidebarmu hilang. Aku ikutan abis ini :D
    Jangan ditimbun mulu. Dibaca dong, biar ada ruang buat timbunan baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah, Mba Wir (manggilnya itu aja ya, soalnya Raafi juga manggilnya itu). Jangan berdusta kau! Bilang saja tidak mau berpartisipasi dalam giveaway kali ini. *suujon*

      Iya tuh, Raafi lagi reading slump. Semoga aja nggak jump. *Wah, bersajak! Dunia harus tahu ini!*

      Hapus
  7. Balasan
    1. Iki opo seh maksute? Mau flirting-flirting sama Bibli ya! Sorry, Bibli udah punya Raafi yang lebih sayang sama Bibli. Bhay!

      Hapus
  8. masya allah banyak banget pilihan bukunya :D baik banget mau bagi-bagi :D terima kasih banyak Raafi dan Mai untuk kesempatannya :D semoga sukses terus ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Kak Hana. Terima kasih sekali atas ucapan dan doanya. Dan saya mohon maaf bila ada salah kata karena kesempurnaan itu hanya milik Allah dan kekurangan itu milik Dorce … Show! Show! Show!

      Hapus
    2. sama-sama Bibli :D makasih ya remindernya :D ya kesempurnaan itu hanya milik Allah :D

      Hapus
  9. Suka heboh sendiri kalau ada giveaway dengan hadiah yang gak sedikkit. Buku-buku yang akan dibagikan lumayan baru dan tentunya sangat menarik untuk dibaca

    BalasHapus
  10. Aku penasaran sama bibli tentang cara meresensi buku yang baik dan benar, bagi-bagi ilmu dong...

    BalasHapus
  11. Sampe sekarang, masih nggak eh belum paham dengan orang-orang yang rela bagi-bagi buku *padahal chunky bar aja nggak rela* Karena oh karena, bukankah mereka--para buku itu--masih bisa dipajang dan kalo kangen bisa dibaca ulang.
    Atau itu hanya saya?
    Jangan bilang cuma saya yang baca ulang Agatha 2 sampe 3 kali per judul.

    Jadi, kalo ada orang yang lagi khilaf macam Raafi begini, perlulah disambut dengan senang.
    Ngoahahahahhaha....

    Saya rasa cukup sekian jejak dari saya.
    Dapet nggak dapet yang penting rusuh.
    Wasalam.

    *note, ini komentar kedua, yang pertama kok nggak munculll....? -______-"

    BalasHapus
  12. Semoga tambah banyak GA di blog ini. Biar timbunannya cepet abis. :)

    BalasHapus
  13. "Sebenarnya hal tersebut (baca: menimbun) adalah perbuatan tercela."

    Duh ini komennya jleb jleb jleb T_T

    BalasHapus
  14. Hmm... Komentar yg sebenar-benarnya yaa...
    Kalau yg ini masuk nggak yaa (?)
    ----
    Semangat terus ngeblog-nya kak ;)
    Jangan terlalu asyik dgn dunia membaca dan menonton TV aja lohh kak..
    Dunia nyata juga menanti muu jangan sampai ketinggalan Hot News lohhh *hehehe

    And.... yg terakhir sering2 ngadain giveaway yaa kak, biar nambah pahala-nya, krn udah ngebantuin kawan-kawan - termasuk aku -utk berusaha dpetin buku-nya secara gratis (siapa yg beruntung nantinya) :)

    Salam kenal dari aku :)

    BalasHapus
  15. Buat kutu buku sepertiku, membaca dan mengoleksi buku adalah salah satu kesenangan dan bahagia tersendiri. Makanya kadang suka berpikir apakah membagikan buku secara cuma-cuma kepada orang lain juga termasuk dalam kategori bahagia seorang kutu buku?
    Tapi meski bertanya-tanya, aku tetap senang bahkan bersemangat kalau ada yang mau membagikan buku miliknya secara gratis. Emm... apa antusiasme para penikmat buku yang ingin medapatkan buku yang kita bagikan itu akan bikin kutu buku tambah bahagia?

    BalasHapus
  16. Kak Raaf, kesalahanmu adalah iseng ngeluarin timbunanmu. Itu yang menyebabkan kamu merasa bersalah telah menimbun. Coba aja ngga iseng-iseng, pasti batinmu masih lega wkwkwk

    BalasHapus
  17. aku masih bingung ikutannya kek mana, padahal pengen ikut biar dapat paket buku puisi, kalau cuman follow blog lovin aku udah polo.

    semoga bisa terpilih kahaha, sukses GAnya ya kak

    BalasHapus
  18. kak Raaf kok bisa segitu banyak buku timbunannya *iri saya*
    bingung milih buku yang mana, semua pingin ditimbun juga dirumah aku..haha

    mudah-mudahan kak Raaf trus diberi kesehatan dan semakin menjadi sifat berbaginya biar sering bagi-bagi buku tuk aku *kami* yang suka & ingin membaca tapi tak cukup dana :/

    BalasHapus
  19. Bibli lelah. Tadinya mau balesin semua komentar dari temen-temen di sini tapi sekali lagi; Bibli lelah. Terima kasih banyak atas doanya buat Raafi dan Bibli, terutama buat blog ini. Semoga ke depannya bisa lebih seru dan lebih hits lageh! Yeah!!!

    Dan buat yang bertanya-tanya kenapa sering bikin giveaway dari koleksi buku sendiri, ya emang napa? Buku, buku gue. Timbunan, timbunan gue. Napa lu yang sirik dah? *padahal punya Raafi semua* *Bibli nggak punya apa-apa* *Bibli hina* *lari dengan setengah hati terluka*

    Terima kasih sudah mampir!

    BalasHapus
  20. cuman mau bilang. Nih blog kece banget, rajin-rajin bikin GA ya....suer ngiler banget GA yang satu ini.

    BalasHapus
  21. Bingung mau komen apa, tapi aku doa in aja supaya blognya semakin apalah-apalah, rame, dan sering2 ngadain giveaway :)

    BalasHapus
  22. Aloha, Kak raafi
    iseng muter-muter malah nyasar ke sini. Haha
    Suka sama blognya. Simple dan eye-catching.

    Pesen: jangan bakar aku kalo main wewe di Telegram. Wkwkwk.

    BalasHapus
  23. Halo Kak Raafi, salam kenal hehe. Semangat terus kak buat ngurangin timbunan :P

    BalasHapus
  24. Mau tau aja. Kenapa sih namanya Bibli, bukan Paijo atau Painem? *komen OOT, tapi seriusan penasaran 😁😁

    Btw makasih GA-nya. Sering2 aja ngadain ginian biar sering mampir ke blognya 😁😁

    BalasHapus
  25. Terima kasih atas kesempatan ikut Giveawaynya ya, Mas Raafi :D
    Semoga aku menang yak, bulan ini belum ada timbunan :'(

    Thank you and may the oods be ever in our favor! :D

    BalasHapus
  26. saya bingung mau komen apa,tapi ketika membaca nama Bibli jadi teringat novel buatan Mikami En berjudul Biblia Koshodou no Jiken Techou karena sama - sama membahas tentang buku.BTW Terima kasih telah ngadain giveaway di saat uang bulanan saya telah abis…..

    BalasHapus
  27. Sering-sering ya boi bikin GA, biar rezekinya makin banyak :)

    BalasHapus
  28. Giveaway emang ala Bibli mah gininih, ngekek bacain jawaban survey >,<

    BalasHapus
  29. Sebenar-benarnya komen, aku ngarep dapat paket bukunya. Buat kak blibli yang bingung kebanyakan buku, aku bingung karena bahan bacaan kurang. :D Anak-anakmu siap aku tampung dan aki rawat kak.

    BalasHapus
  30. Menulis emang punya efek yang bagus ya dalam keseharian hidup kita
    Suatu kebiasaa yang terpancing dari suatu moment yg terkenang. Menulis bisa menggerakan, karena kita sadar untuk bersyukur kita masih punya suatu hal yg berharga dalam hidup ini untuk dibagikan.

    Tulisan yang menarik dan sangat asik untuk dibaca. Apalagi ada bagi-bagi bukunya. Semoga bibli/raafi jadi penulis terkenal dan senang menebar manfaat.

    Salam kenal dan salam support. ��

    BalasHapus
  31. Benernya pengen pilih jawaban "Tidak mau", tapi karena waktuku ada banyak, dan minggu ini aku lagi ingin bersikap rendah hati, maka dari itu aku membuang sedikit waktuku yang berharga untuk menuliskan satu atau dua pesan.

    1. Seandainya aku menang, tolong jadikan aku pemenang paket remaja international. Kalau namaku keluar jadi pemenang yang lain, langsung gantikan namaku dengan pemenang yang lain. Bukannya sombong atau tidak butuh buku, tapi aku hanya ingin memastikan bahwa buku yang akan menjadi keluarga baruku adalah buku yang benar-benar ingin kubaca. Suatu kejahatan bila membiarkan buku menjadi berdebu dan beroksidasi hanya karena buku itu lebih pantas untuk orang lain.

    2. Udah satu aja. Aku tak mau Bibli dan Raafi lelah. Kan kesehatan kalian berharga.

    Jadi segitu aja. Keep fabolous. Boleh sombong, boleh tengil, asal rajin senyum dan bikin GA, dan suka menolong mereka yang membutuhkan.

    Sukses selalu buatku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, iya, gitu aja ngambek.

      Sukses juga buat kalian berdua!

      Hapus
  32. WAAAH...
    pilihan paketnya bener2 mengenyangkan, pake banget kak, aku komentar yang sebenar-benarnya lhoooh ini.

    BalasHapus
  33. Wkwkwkwk ngakak aja pas baca option"nya
    Makasih buat GAnya ya kak
    Semoga rejekinya lanjar, jadi bisa buat GAnya setiap hari bukan setiap bulan lagi *kenalempar

    BalasHapus
  34. Perasaan kemaren udah komen deh tapi entah mengapa gak ter-submit, jadi komen lagi gapapalah yaaa :D

    cuma mau kasih informasi kalo akhir agustus kemaren gue ultah lho Raaf. Yah mana tau aja nanti ada kado yang mampir ke rumah huaahaha :P
    seperti kata pepatah, better late than never :P

    makasih untuk GA nyaaa Bibli dan Raafi ^_^/

    BalasHapus
  35. Saya mau ngucapin terima kasih sudah mengadakan giveaway ini. Bagaimana pun buku-buku yang dijadikan hadiah akan sangat berarti untuk yang ikutan. Dan satu yang pasti, akan banyak kisah dari buku-buku tersebut yang akan terus disebarluaskan.

    Sukses terus ya!

    BalasHapus
  36. kalo bikin kuis & suruh ngisi survey, bibli emang yang paling beda ya :D

    BalasHapus
  37. Makasi ya sudah mengadakan giveawaynya :D

    Pilihan yang menang cuman dapat 1 paket kan ya?
    Aku kepincut sama buku Christian Simamora, semoga aja ada jodohnya :D

    BalasHapus
  38. Haaaaaaa paket hadiah giveawaynya lebih kece dari yang ngadain giveaway ><

    BalasHapus
  39. Hai, terima kasih sudah memberi kesempatan
    yang sering aja bagi-bagi buku gratisnya hahaaha
    salam kenal bibli!

    BalasHapus
  40. Bibli kamu lucuk banget siy ,, Boleh dibawa pulang nggak?? *diplototin Raafi* .. hehe

    BalasHapus
  41. Sukses selalu ya bli, trims sudah mengadakan bagi buku gratisnya.
    Mudah-mudahan saranku diterima, biar kamu ga kedinginan gitu haha

    BalasHapus
  42. Bibli dan Kak Mai baik banget deh, tau aja lagi minim timbunan di kosan *ini serius* Kadoin aku dong!

    BalasHapus
  43. Komentarku samakan aja kayak yang diinput di atas, ya. Ehehehehe. Sering-sering ya bongkar-bongkar kardus harta karunnya, biar semakin sering ngadain giveaway. Semoga blognya semakin ramai, Pak Kapt!

    BalasHapus
  44. Jangan banyak menimbun buku, Rav. Sebarrr, sebarrr... :P

    BalasHapus