28 September 2016

Blog Tour: Ninevelove + Giveaway

Judul : Ninevelove
Pengarang : J.S. Khairen
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2016

Selalu ada hal menarik dari setiap perjalanan seseorang dalam pembuatan karyanya. Juga tentang bagaimana karya tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi si penciptanya. Seperti lukisan Mona Lisa yang digadang-gadang menjadi karya terbaik Leonardo da Vinci bahkan konon hingga ia membawa hasil karyanya itu ke mana pun ia pergi. Aku melihat juga kesamaan Leonardo da Vinci dengan penulis yang baru saja meriliskan buku terbarunya bertajuk "Ninevelove".

Setidaknya sekali dalam sehari J.S. Khairen mempos perihal buku terbarunya di berbagai akun media sosialnya, terutama Instagram dan Twitter. Entah itu cara memesan buku, trivia, sampai kutipan-kutipan quotable yang dipetik dari bukunya. Selain sebagai bentuk promosi, tentu saja itu sebuah kebanggaan bagi pria yang kerap disapa Uda Jombang ini. Buku yang ternyata karya fiksinya yang ketiga ini konon hanya diperuntukkan bagi sang kekasih—yang berujung berstatus mantan. Itulah kenapa novel ini ber-tag line "Hanya untuk satu orang, hanya untuk kamu". Kau tahu kan betapa suatu hubungan sangat mempengaruhi sepasang kekasih? Mungkin saat itu Uda Jombang menuliskannya dengan berbunga-bunga. Aku bertanya-tanya betapa bangga dirinya kala itu.

Banyak yang bertanya-tanya tentang arti kata "Ninevelove" itu sendiri. Bila diterka-terka, kata tersebut terdiri atas beberapa kata, yaitu "nine" dan "love" dan mungkin juga "envelope". Seperti yang dikatakannya, buku ini awalnya diberi judul "9 Steps Suite" yang berarti tahapan untuk menghapus memori tentang sebuah hubungan (dalam hal ini adalah hubungan penulis dengan sang mantan), seperti istilah "12 Steps Suite" pada pecandu narkoba. "Begitu pula cinta, candu," terangnya. Pada akhirnya, setelah berdiskusi dengan teman-temannya, ditentukanlah judul yang dirasa tepat yaitu "Ninevelove". Sembila surat cinta.

Tak akan berpanjang lebar menceritakan kisah dari buku ini. Yang amat ingin kubagikan kepada kalian adalah gambar-gambar kutikan kata dari "Ninevelove". Hal ini membuktikan betapa penulis amat pandai merangkai kata. Bahkan kutipannya saja sudah sangat mewakili, apalagi dengan kisah cinta segitiga Joven, Dewi, dan Guruh yang dikemas pada buku ini. Sebuah novel remaja yang dituturkan dengan sederhana namun berisi. Berikut kubagikan beberapa gambar petikan yang kuambil dari akun Tumblr penulis.








Giveaway!

Bagaimana? Sudah begitu tertarik dengan "Ninevelove"? Aku bersama penulis akan membagikan satu kopinya untuk kamu yang beruntung. Caranya mudah sebagai berikut.
  1. Ikuti "Ough, My Books!" via Google Friend Connect (GFC). Ikuti akun Twitter @raafian dan Twitter penulis @JS_Khairen.
  2. Bagikan tautan giveaway ini via akun media sosialmu dengan mention akun di atas.
  3. Dari kelima gambar kutipan di atas, gambar mana yang paling menarik untukmu? Berikan jawaban serta alasanmu pada kolom komentar dengan menyertakan Akun Twitter, kota domisili, dan tautan share tweet kamu ya!
  4. Giveaway ini berakhir pada 30 September 2016. Pengumuman pemenang paling lambat 3 hari setelahnya.
Semoga beruntung!

***

Update!

Untuk jenis blog tour dengan waktu singkat yaitu hanya tiga hari, jumlah peminat novel "Ninevelove" bisa dikatakan banyak. Ada lebih dari 20 partisipan yang memperebutkan satu kopinya di blog Bibli! Terima kasih buat teman-teman yang sudah memberikan pendapat tentang bisa diubah atau tidaknya takdir. Tapi sayangnya, aku harus memilih satu nama sebagai pemenang giveaway novel "Ninevelove" di blog Bibli. Aku akan memilihnya acak. Jadi, selamat kepada:

Ratna Sari (@nAshari3)

Silakan kirimkan data diri (nama, alamat lengkap, kode pos, dan nomor telepon) via oughmybooks (at) gmail (dot) com. Terima kasih kepada partisipan dan penerbit. Sampai jumpa pada blog tour dan giveaway Bibli selanjutnya!

24 komentar :

  1. Twitter: @PrinceesAsuna
    Link share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/780932073812963328
    domisili: Makassar

    jawaban:

    Aku paling suka quote yang ini."...diamku bersama udara yang mengalir menguap ke udara.... beberapa jenak aku bingung, tak lama aku marah... pada diri sendiri"

    Quote ini sangat menyentuh hati banget dan sesuai feelingku saat ini. Menyimpan sesuatu dalam hati, yang kemudiam hanya terpendam, rasanya nyesek banget. Ujung-ujungnya kt memaki dri sndri. hhh aku nggak tw bgamna kak Js Khairen memaknai quote nya yang satu ini, tapi saat membaca quote yang ini, seakan menggambarkan ap yg kurasakan (duh baper jdinya hhh).

    sekian:)

    wish me luck :)
    novelnya nyentuh bgt, slh stu wishlist (eh curhat)
    sekian kak :)

    BalasHapus
  2. Akun twitter: @wawha_cuza
    Domisili: Medan
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/wawha_Cuza/status/781007336538275841?p=v

    Hmm.. untuk gambar aku suka gambar kelima, ada sebuah notes dengan latar belakang pemandangan kota. Gambar itu membuatku penasaran, apa yang sedang dipikirkan penulis, bagaiman perasaannya saat menulis dan mengambil foto tersebut dan dimana lokasi pengambilan fotonya..

    Namun, untuk kutipannya, aku menyukai gambar ketiga..
    Hujan adalah janji setia langit pada bumibumi, tak perlu menunggu ia pasti datang..
    Memang kata2nya sederhana namun sangat romantis. Aku pernah baca bahwa hujan adalam cara langit dan bumi bertemu walau jaraknya teramat jauh. Selain iu, makna lain dari kutipan tersebut, sesuatu yang pasti seperti langkah, rezeki pertemuan dan maut ia akan tetap datang, kita hanya perlu sabar dan mempersiapkan diri.

    BalasHapus
  3. Twitter: Santi Rizkiyanti
    Domisili: Banyuwangi
    Link share: https://twitter.com/santirizky95/status/781010898089566210

    Jawaban:
    Dari kelima gambar quote diatas, yang paling menarik buat aku, yang nomor satu. "ia menembus dinding perasaan ku dengan intan, logam terbuat itu. penggores paling tajam, tapi tak berbekas. Ia sobek dengan air mata, yang kemudian membuatku rapuh bagai kertas tisu"
    Maknanya begitu dalam, berbagai perasaan terdampar jadi satu. Sebuah penolakan dan penerimaan.
    Benar sekali terkadang perasaan ini mudah melunak ketika air mata itu jatuh. Penolakan pun dpt jadi penerimaan tentunya dengan sejuta alasan.
    Ya quote ini sama seperti yang saya rasakan saat ini. Berusaha untuk menolak intan dan logam terkuat, tapi apa daya aku hanya bersenjata parang kayu.

    BalasHapus
  4. Twitter: Santi Rizkiyanti
    Domisili: Banyuwangi
    Link share: https://twitter.com/santirizky95/status/781010898089566210

    Jawaban:
    Dari kelima gambar quote diatas, yang paling menarik buat aku, yang nomor satu. "ia menembus dinding perasaan ku dengan intan, logam terbuat itu. penggores paling tajam, tapi tak berbekas. Ia sobek dengan air mata, yang kemudian membuatku rapuh bagai kertas tisu"
    Maknanya begitu dalam, berbagai perasaan terdampar jadi satu. Sebuah penolakan dan penerimaan.
    Benar sekali terkadang perasaan ini mudah melunak ketika air mata itu jatuh. Penolakan pun dpt jadi penerimaan tentunya dengan sejuta alasan.
    Ya quote ini sama seperti yang saya rasakan saat ini. Berusaha untuk menolak intan dan logam terkuat, tapi apa daya aku hanya bersenjata parang kayu.

    BalasHapus
  5. Akun Twitter: @mutiarajasminn
    Domisili: Jakarta
    Link Share: https://twitter.com/mutiarajasminn/status/781050940933693441

    Dari ke-5 pilihan di atas, aku paling suka sama yang nomor 4, karena simple dan kutipannya itu bisa bikin orang kesel dan kesemsem sendiri di saat yang bersamaan. Kalau bisa ngerasain 2 rasa sekaligus kenapa harus satu-satu? hahahah. Dan satu lagi, karena kutipan sarkas romantis ini biasanya keluar dari tipe orang yang cuek-cuek misterius, sumpah aku suka!

    BalasHapus
  6. @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/781053086567575552

    Yang keempat. Aku suka.
    Bolehkah aku mengambil pipimu sebelah saja untuk kujadikan gantungan kunci?

    Sebenernya agak sedikit ngeri kalau baca kalimat mengambil pipimu sebelah saja, tapi kata kunci bisa dibilang sedikit menetralisir. Bagiku kunci adalah benda yang berharga. Baik secara harfiah atau bukan. Kunci adalah benda yang hampir selalu kita bawa kapan saja dan menjadi benda yang pertama kali kita ingat saat ingin pulang ke rumah. Dan gantungan kunci berfungsi untuk menjaga agar kunci tersebut tidak mudah hilang. Aku berpikir mgkn seperti inilah maksud dari quote yg ada pada gambar keempat. Kunci harus diberi gantungan agar tidak hilang dan kita tdk kebingungan saat pulang. Kalau pipi buatku itu merefleksikan wajah. Jadi gantungan kunci yang digunakan untuk menjaga kunci untuk pulang adalah wajah orang yang dicintai si penulis. Selanjutnya warna kuning sebagai latar tulisannya buatku melambangkan bahagia. Kuning itu cerah, ceria dan berwarna. Jadi si penulis meminta pipi kekasihnya dengan perasaan yang bahagia karena kwkasihnya adalah alasannya untuk pulang.

    BalasHapus
  7. Nama : Pida Alandrian
    Twet Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/781066923907833856
    Domisili : Aceh

    Aku suka quote dan gambar yg ketiga.
    Tentang hujan dan janji setianya kepada bumi.
    Dan berharap kalau pasangan ku nantinya juga seperti hujan, yang tidak akan pernah meninggalkan bumi dengan kesunyian tanpa ada suara rintihan dr hujan. tanpa harus di tunggu tapi ia akan datang dengan sendirinya karena itulah janji hujan kepada bumi.
    quote-nya sweet bikin terharuu baperr akut nihh dgn quote nya ^-^

    sekian.
    salam,
    pida alandrian

    *semoga aku beruntung ^-^

    BalasHapus
  8. Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Jawaban: saya suka no.3
    Quote tentang hujan paling mengena di hati. Bagi saya hujan selalu membuat saya merenungkan segala hal. Tentang mimpi,kebahagian juga patah hati. Hujan selalu membuat saya berpikir bahwa kuasa Allah tak berbatas. Hal sederhana tentang hujan selalu mengingatkan berkah yg tak terhingga dariNya. Hujan bagiku juga sebagai penutup kesedihan karena bisa mengaburkan tangisan, sehingga membuat saya berharap dengan turunnya hujan bisa meluruhkan hati yg sedang pilu.

    BalasHapus
  9. @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/781078155159232512

    "Bolehkah aku mengambil pipimu sebelah saja? Untuk aku jadikan gantungan kunci.."
    Diantara kelima photoquotes diatas, aku memilih nomor empat. Simpel tapi nampol! Kalau ada cowok yang bilang gini ke aku, pasti deh langsung glepar-glepar wkwk.. Selain karena kalimatnya sederhana, tapi juga bermakna. Gantungan kunci itu penting sebagai pengingat, apalagi buat yang pelupa. Secara nggak langsung, kita seolah menjadi hal terpenting dalam hidupnya yang nggak ingin dia lupakan. Seolah aku, adalah penanda dirinya bagi orang lain dan selalu ia 'bawa' kemana-mana.
    Pipi juga menjadi salah satu bagian tubuh favoritku, mungkin pipi juga jadi salah satu daya tarikku yang menjadi favoritnya *ciyyee* Kayaknya kalo nggak chubby dan nggak ada lesung pipinya, itu rasanya jadi biasa. Mungkin aja dia ingin 'meminta' sebelah pipiku karena ingin mengabadikan wajahku dalam ingatannya dengan cara yang anti-mainstream. Cewek mana yang tahan diginiin ^^

    BalasHapus
  10. Akun twitter @Rhenyrahmat
    Jawa timur, surabaya
    https://twitter.com/RhenyRahmat/status/781251749604536321?s=09
    Aku paling suka quote tentang Janji setia langit kepada bumi, yaitu utk selalu menghadirkan hujan tanpa harus ditunggu. Jujur pas bacanya langsung senyum2 sndri. Kata2nya romantis tp tidak bertele-tele. Menurutku arti kata ini sma seperti Janji Tuhan kepada setiap umatnya, bahwa Jodoh itu pasti dtng, walaupun ada perbedaan cepat atau lambat, bukankah Hujan juga begitu ? Kadang datang tanpa diduga, seperti JODOH.
    Aku semakin ingin menyelami bagaimana perasaan seorang Uda Jombang ketika menulis kata2 sederhana tp punya seribu makna mendalam, kata2 yg jujur itu tdk prnah terpikirkan sebelumnya olehku.
    Aku berharap bisa seperti Bumi, yang sudah di Janjikan Hujan oleh langit. Seperti TUHAN menjanjikanku seorang yg tepat. #EdisiCurhat😊

    BalasHapus
  11. twitter: @mariyam_elf
    domisili: surabaya
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/781345675308957697

    aku suka gambar ke tiga. quote ttg hujan dan bumi. baca quote itu lgsg msuk ke hati. hujan memang tak perlu ditunggu krna klo udh waktunya hujan ya pasti hujan. sma seperti takdir yg digariskan Allah, klo memang sudah ditakdirkan seperti apa, tanpa menunggu cepat atau lambat takdir itu pasti akn datang. misalnya takdir ttg kematian, semua org pastinya akan mati. cepat atau lambat takdir kematian pasti datang pada setiap org.

    BalasHapus
  12. Tweet:@miamiamiamoy
    Domisili: banyuwangi
    Link share: https://twitter.com/MiaMiaMiaMoy/status/781420922624286720

    Aku paling suka sama quote yang ini :
    "Hujan adalah janji setia langit kepada bumi..tak perlu ditunggu..ia pasti datang"

    Uwoooooow..itu kata katanya ngejleb banget. Sama seperti langit yang menjajikan hujan kepada bumi, begitulah jodoh. Gak perlu ditunggu,dia pasti akan datang pada saatnya dan dengan caranya sendiri.
    Aku juga pernah mengalaminya..usia 24-25,adalah usia rawan untuk cewek. Dimasa itu pasti banyak banget yg tanya ttg jodoh.dan mereka yang bertanya itu lupa,bahwa jodoh pasti akan datang pada saatnya dan dengan caranya. Seperti hujan yang selalu dijanjikan langit kepada bumi.

    BalasHapus
  13. @nAshari3
    Domosili: Cikampek
    Link share: https://twitter.com/nAshari3/status/781390207731892224

    Jawaban: Gambar yang paling menarik? Pasti no. 5 lah.
    Kenapa? Karna pic'nya bikin gw mikir. Gw jadi nebak-nebak dimana pic itu diambil. Lalu quotenya jg ditulis di kertas yang "agak" lecek, sepertinya saat itu kak Jo lagi dapet ilham ya? :p hehe...
    Selain itu, pic yang no 5 menunjukan bahwa kak Jo bukan hanya bisa bikin kata-kata yang bikin kita-kita (kita? gw aja kali ye) "tenggelam", tapi ternyata kak Jo jg jago fotografi (karna nge-fokus'in quote'nya, tp blur'in backgroundnya) KERRRREEENNNNN!

    Forza ROMA! #ehh

    BalasHapus
  14. twitter: @nurulastrirmdn
    domisili: tangerang
    link share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/781456206212706304

    aku pribadi suka quote yang kedua: "...diamku bersama udara yang mengalir menguap ke udara... beberapa jenak aku bingung, tak lama aku marah, pada diri sendiri..." di dalam quote ini seperti tersimpan makna dalam yang menyentuh. seperti sebuah penyesalan yang datang terlambat, sesuatu yang seringkali dialami manusia pada umumnya.

    quote ini juga menyimpan campuran emosi yang terpendam. itu semua memperingatkan kita tentang betapa berharganya setiap detik yang berjalan.

    BalasHapus
  15. Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Riau
    Link: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/781511287192903680?p=v

    Saya sangat tertarik dengan quote; "... Diamku bersama udara yang mengalir
    menguap ke udara... Beberapa jenak aku bingung,
    tak lama aku marah
    pada diri sendiri..."

    Untuk urusan percintaan saya rasa memang begitu adanya. Terkadang kita terdiam merenungi apa yang terjadi, sesaat kemudian bingung dengan yang telah dilakukan, dan finalnya marah pada diri sendiri. Entahlah. Cinta itu memang gak jauh-jauh dari kemungkinan. Mungkin saat ini bahagia, mungkin saja besok kecewa atau bahkan terluka. Membingungkanlah pokoknya.

    Selain itu quote di atas juga sangat menggambarkan Ninevelove sendiri yang berarti 9 Surat Cinta. Bisa meraba-raba sendiri kan kenapa saya katakan begitu? Yaaa karna tahu sendiri lah, untuk mengungkapkan cinta lewat surat seseorang akan sering terlihat diam memikirkan cara bagaimana agar surat tersebut 'plok' ke tangan pujaan, nah gak lama pasti bingung tuh bolak-balik mikirinnya dan ujung-ujungnya ngamuk sama diri sendiri kalau gak nemuin solusi, apalagi sang pujaan keburu digaet orang. Huhu. (Ini hanya berdasarkan hipotesa sementara saya saja yaa, jadi bisa bener, bisa juga gak, tapi saya sendiri pernah mengalami hal beginian ;D)

    BalasHapus
  16. Akun Twitter : @widy4_w
    Domisili : Nganjuk-Jawa Timur
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/781517074535419908?p=v

    Dari kelima pilihan, semuanya bagus banget pemilihan kata-katanya. Penulis pintar banget soal urusan merangkai tiap bait kata supaya membius langsung 'mak jlep' dihati pembacanya. Puitis dan menyentuh sekali, aku rada kesulitan kalau disuruh pilih salah satu quotes diatas.
    Tapi, berhubung akhir-akhir ini sering mendung terus hujan datangnya mendadak sekali, bahkan kemarin disaat emergency mau berangkat sekolah eh kok hujannya masih aja belum terang malah awet tenan, jadi ku putuskan untuk memilih quotes yg mengandung kata 'Hujannya' boleh kan bli?

    "Hujan adalah janji setia langit kepada bumi..tak perlu ditunggu..ia pasti datang"

    Alasanku memang rada nyleneh, tapi ya sudahlah, udah terlanjur ku tulis ini jadi mau bagaimana lagi...

    BalasHapus
  17. Akun: @san_fairydevil
    Kota: Surakarta, Jateng
    Tautan: https://twitter.com/san_fairydevil/status/781526566194978816

    Jawaban: Kalo dari quotenya aku suka yang hukan adalah janji setia langit kepada bumi. Tapi kalo dari fotonya aku suka yang paling bawah, yang dipegang pake tangan.

    Kenapa? Karena entah kenapa, dari semua quote yg bisa dipilih, aku merasa quote itu paling sederhana tapi paling kena dihati. Sesuatu yang sederhana tapi bermakna.
    Sedangkan kenapa akus suka gaya pengambilan yg terakhir, itu pun terlihat paling sederhana dan.natural. seolah-olah si penulis sedang terjebak disuatu waktu sampai akhirnya ada yg terlintas dibenaknya lalu ia tuliskan.

    BalasHapus
  18. Twitter : @leenovel2
    Domisili : Yogyakarta
    Link twit: https://twitter.com/leenovel2?s=01

    Aku juga suka gambar nomor 3. "Hujan adalah janji setia langit pada bumi" kalimat ini aku rasa indah bgt. Lalu "Tak perlu ditunggu ia pasti datang". Tapi kalimat ini seringkali berbanding terbalik dgn kenyataan yg ada. Nyatanya masih banyak orang yg sering berharap dan menunggu hujan untuk turun semaunya. Misalnya aja petani yg waktu musim hujan minta panas biar sawahnya gk kebanjiran. Tapi waktu dikasih panas malah minta hujan gara2 gak kuat panasnya bikin tanah kekeringan padhal saat itu juga lg musim kemarau. Lhah kan maunya apa coba?? Dan bukannya nunggu hujan diwaktu kemarau itu hal yg sia sia?
    Ini juga juga jd aku hubungin sma gambar nomor 2. Dari kalimat itu membuatku lantas berpikir betapa berharganya waktu dan kesempatan yang sudah tuhan beri pada tiap manusia. Manusia itu kodratnya harus selalu bergerak setiap waktu, maksudku ya jangan menyia-nyiakan waktu hanya untuk berdiam diri dan mengharap pada yg tak pasti. Kalau kamu mau melakukan sesuatu,ya lakukan skrng.Berusahalah.Dan jangan lupakan doanya agar tuhan juga meridhoi. Jangan hanya diam saja yg pada akhirnya membuat kamu didera perasaan menyesal dikemudian hari. Jadi manusia itu yg bisa memanfaatkan apa yang tuhan beri dengan sebaik-baiknya. Setidaknya kemungkinan rasa menyesal yg akan dialami adalah menyesal karena gagal melakukannya. Daripada menyesal karena tidak pernah melakukannya sama sekali. Berusaha skuat tnaga dan berdoa adalah cara terbaik yg bisa manusia lakukan dalam menjalani hidup. Kann? :D

    BalasHapus
  19. Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/781667967729856513


    Paling suka kutipan ketiga, "Hujan adalah janji setia langit kepada bumi. Tak perlu ditunggu ia pasti datang."

    Alasannya karena setelah membaca kutipan itu aku langsung sadar bahwa sesuatu yang memang sudah ditentukan, seperti hujan, pasti akan datang pada saat yang tepat, bukan pada saat kita sedang menunggu atau saat kita sedang sangat menginginkannya. Seperti hujan yang datangnya tak pernah diduga. Mendung yang tidak selalu membawa hujan, dan cerahnya langit yang tak menahan datangnya hujan.

    Kutipan ini muncul disaat yang sangat tepat. Saat aku sedang dilanda mellow gak jelas efek hujan mulai turun dan cuaca mendung sedang mengakrabi sekitarku.

    Demikian dan terima kasih untuk kutipan yang #jleebb ini :)

    BalasHapus
  20. @estiyuliastri
    Mojokerto
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/781788489629114368

    Jawaban:
    "...diamku bersama udara yang mengalir menguap ke udara.... beberapa jenak aku bingung, tak lama aku marah... pada diri sendiri"

    Quote nya berisi kata sifat yg kontras & itu menarik menurutku.
    Diam...dan Marah...

    Seperti cinta yg juga punya 2 kata kontras. Kita harus siap dengan: Jatuh cinta & Patah hati.

    Kutipan ini juga sudah sangat mewakili, kisah cinta segitiga para tokohnya di dalam novel.
    Picture-nya pun menurutku yang paling "surat" banget 😊

    BalasHapus
  21. Noer Anggadila
    Probolinggo
    https://twitter.com/NoerAnggadila/status/781857672236716032

    Aku lebih suka yang:
    "Hujan adalah janji setia langit kepada bumi, tak perlu ditunggu ia pasti datang."

    dalam kutipan ini menyiratkan makna dari kesetianan seseorang, dan sebuah usaha untuk meyakinkan seseorang bahwa dia akan benar-benar ada untuknya. Sama seperti hujan, tak tahu persis kapan datangnya, namun janji tersebut pasti terjadi.

    BalasHapus
  22. Akun twitter: @Lynlainy17
    Domisili: Rantau, Kalimantan Selatan
    Link share: https://twitter.com/Lynlainy17/status/781882560255107072

    Aku paling suka yang nomor satu. "ia menembus dinding perasaan ku dengan intan, logam terbuat itu. penggores paling tajam, tapi tak berbekas. Ia sobek dengan air mata, yang kemudian membuatku rapuh bagai kertas tisu". Aku suka, karena ketika membaca quotes ini aku langsung tersentuh. Gambarnya simple namun quotesnya begitu banyak mengandung arti, maknanya juga sangat dalam dan menyentuh hati.

    BalasHapus
  23. @RaaChoco
    Purwakarta - Jawa Barat
    https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/781884596950487040?p=v



    "Hujan adalah janji setia langit kepada bumi. Tak perlu ditunggu ia pasti datang."



    Aku merasa sendu, tapi juga melihat ada kesetiaan, kepastian, harapan, kebahagian, janji dan penantian dalam kata-kata tersebut.

    Aku merasakan ada kesetiaan yang mendalam dan begitu besar. Aku merasakan kepastian jika semua yang terjadi dalam hidup kita itu memang sudah seharusnya terjadi, tak perlu disesali atau ditakuti. Aku merasakan harapan jika akan selalu ada kebahagiaan setelah badai, akan selalu tumbuh setelah gugur, ada pelangi setelah hujan. Janji jika dia (hatinya/bumi) adalah rumah tempat nya(hujan) untuk pulang. Janji jika dia akan pulang apapun yang terjadi.

    BalasHapus
  24. Twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/782227642753822721
    Jawaban:
    “Hujan adalah janji setia langit kepada bumi
    tak perlu ditunggu, pasti datang”
    karena aku sangat menyukai hujan yang tidak memilih pandang ketika membasahi alam, tidak akan kurang sedetik atau lebih semenit pun ketika rintiknya salaing berkejaran menuju dasar alam. Aku menyukai hujan yang pasti datang tanpa harus umbar janji, yang terus turun tanpa harus izin terlebih dahulu. Dan aku menyukai hujan yang bisa terus menjadi temanku untuk mengenangmu dalam setiap aroma dihasilkan rinainya ketika bercumbu dengan alam. Aku menyukainya, sama seperti aku terus menyukaimu.

    BalasHapus